Thu. Jun 27th, 2019

Warta5.com

cerdas mewartakan

Israel Ketakutan Washington Diserang Hacker

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

TELAVIV | WARTA5.COM РSejumlah kalangan di Israel memperingatkan kemungkinan Amerika mendapatkan serangan elektronik dan peretaasan sistem keamanan yang belakangan semakin meningkat jika Amerika tidak serius merespon hal ini.

Israel menyebut dunia maya sebagai arena peperangan masa mendatang. Ia memperingatkan, sejarah akan berulang seperti halnya seragan 11 September naun di dunia maya.

Amerika juga sebenarnya menyadari mereka rentan terhadap serangan dan peretasan oleh hacker yang akan menyerang komputer pengendali sistem di pabrik kimia, sistem irigasi, elektronik, dan transportasi dan perangkat-perangkat milik Amerika. Jika berhasil diretas, itu akan berdampak kerugian termasuk nyawa seperti kereta yang keluar lintasan, polusi air, crash sistem pengendali energi listrik dan lainnya.

Karena itu, presiden Barack Obama meminta kepada Kongres pada anggaran tahun 2014 untuk menambahkan 20 persen yang dialokasikan untuk menghadang kemungkinan bahaya peretasan ini. Pihak kementerian pertahanan Amerika membentuk uni khusus di bawahnya untuk memantau bahaya serangan elektronik ini sebab dunia elektronik ini sangat penting dalam operasi militer.

Di tahun 2010 sistem reaktor nuklir Iran pernah disabotase dan dihack yang kemungkinan penyerangnya adalah Amerika dan Israel. Iran perlu waktu bertahun-tahun untuk memprogram kembali sistem reaktor itu.(INFO PALESTINA)

______
FOTO: infopalestina.com

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.