20/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Ribuan Warga Jerman Demo Tolak Anti Islam

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JERMAN | WARTA5.COM – Ribuan warga Jerman berkumpul di empat kota  untuk menentang demonstrasi mingguan anti-Islam (PEGIDA) yang telah menarik jumlah pendukung.

Ribuan warga Jerman itu, sebagaimana diberitakan Associate press (AP), melakukan jalan kaki di timur kota Dresden, Senin (5/1/2015) malam, untuk menentang kelompok yang menamakan dirinya Patriotic Europeans against the Islamization of the West, atau PEGIDA.

Kelompok demonstrasi PEGIDA ini telah membengkak dari beberapa ratus pada bulan Oktober menjadi 17.500 pada bulan Desember 2014, dan penyelenggara mengatakan, jumlah yang sama akan berkumpul lagi.

Demonstrasi menentang PEGIDA akan diadakan lagi di Dresden.Di Cologne, tempat 500 simpatisan PEGIDA mengadakan reli, para pemimpin gereja katedral mengatakan, akan mematikan lampu di luar guna membiarkan reli berjalan dalam kegelapan.

Sementara itu dua ribu kontra-demonstran diharapkan juga berkumpul.Sebanyak 10.000 demonstran anti-PEGIDA diharapkan juga berkumpul di Berlin, dan 5.000 di Stuttgart.(Hidayatullah.com)

FOTO: Googleimages

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.