Sepeda dari Kardus Segera Dipasarkan

[ A+ ] /[ A- ]

LASVEGAS – WARTA5.COM | Kalau biasa orang mengenal sepeda terbuat dari besi, baja tipis dan alumunium. Tidak lama lagi akan diluncurkan ke pasar sepeda terbuat dari kardus.

Prototipe dari sepeda kardus ini sudah dilihatkan ke publik dalam pameran teknologi, International Consumer Electronics Show 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat, 6 s.d 9 Januari 2015.

Sepeda dari kardus bekas ini hanya bermodal USD9 atau tidak sampai Rp100.000. Sepeda ini hasil temuan dari Izhar Gafni dan dikembangkan oleh Cardboard Technologies sejak Juli 2013.

Awalnya kata Izhar, ia terinspirasi dari orang membuat Kano dari kardus. Akhirnya membuat sepeda dari kardus, agar tidak hancur terkena air dia lapisi kardus dengan mantel dan cat yang tidak tembus air.

Untuk produk yang ramah lingkungan itu, karena 100 persen dibuat dari kardus bekas, tadinya Izhar memperkirakan sepeda temuannya itu akan dijual USD20 saja.

Tapi menurut informasi yang dikutip dari Fortune, ada perdebatan yang belum berkesudahan di internal dan funding pengembang yang mematok harga ke publik senilai USD290 yang akan di jual Maret 2015 nanti. Untuk ini sudah disiapkan 5000 sepeda.

Mau tahu harga yang fix? Kita tunggu saja.