Huawei Honor 6 Plus, Ponsel 4G dengan 3 Camera 8 MP

[ A+ ] /[ A- ]

AMERIKA | WARTA5.com – Dengan bentang layar Full HD berukuran 5.5 inci, Huawei Honor 6 Plus telah dipersenjatai prosesor Octa Core Kirin 925 yang berlari pada kecepatan 1.8GHz RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan internal 32GB dengan slot kartu microSD.

Untuk mengakomodir kinerja ponsel pintar ini, sektor baterai juga turut menjadi perhatian Huawei dengan digunakannya baterai berkapasitas cukup besar yaitu 3600 mAh. Selain itu, tersedia juga beragam konektivitas yang cukup lengkap diiantaranya WiFi, Bluetooh, NFC, dan dukungan jaringan 4G LTE.

Meski telah mengeluarkan versi 4G LTE dengan satu slot kartu SIM, Huawei Honor 6 Plus juga masih menyediakan versi 3G dengan 2 slot kartu SIM.  Nah, selain telah mendukung jaringan 4G LTE, fasilitas kamera juga menjadi andalan Huawei Honor 6 Plus.

Bagian belakang kamera ini terdapat dua kamera 8 MP, dan kamera sekunder di depan juga berkapasitas 8 MP.  Kamera utamanya ini hadir dengan dua modul kamera yang mengusung teknologi Symmetrical Dual Camera Technology. Dengan Symmetrical Dual Camera Technology, Huawei Honor 6 Plus hadir dengan mengemas 2 modul lensa dan 2 sensor gambar terpisah yang ditempatkan secara sejajar.

Kedua modul lensanya memiliki bukaan atau diafragma yang berbeda. Bahkan tugas keduanya juga berbeda. Untuk kamera pertama memiliki diafragma F/2.0 untuk autofocus, dan lensa kedua dengan diafragma F/2.4 untuk memotret dengan pengaturan fix focus. Kendati hanya beresolusi 8 megapixel, telah tersedia modul prosesor ISP (Image Signal Processor) yang dapat menghasilkan foto dengan resolusi maksimum 13 megapixel.

Lalu apa keuntungannya memiliki 2 sensor dan 2 lensa dalam satu modul kamera? Pertama adalah modul kameranya akan mampu menangkap lebih banyak cahaya. Artinya, ponsel pintar ini lebih handal untuk memotret di kondisi minim cahaya dan memiliki tingkat dynamic range yang akan lebih baik dibandingkan smartphone biasa. Kedua, dengan fitur autofocus ini kemampuan fokus kamera akan menjadi lebih cepat. Bahkan Huawei mengklaim Honor 6 Plus mampu menemukan fokus hanya 0.1 detik.