20/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Gadis Denmark Diduga akan Ledakkan Bom di 2 Sekolah

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

KOPENHAGEN – Seorang gadis Denmark berusia 16 tahun, dituduh terlibat dalam upaya perencanaan serangan terror di dua sekolah, salah satunya merupakan sekolah Yahudi, kata polisi pada Selasa (8/3/2016)

Siaran pers dari polisi menyebutkan bahwa si gadis berteman dengan seorang pria berusia 24 tahun, yang disebut oleh media merupakan mantan pejuang Suriah, juga didakwa dengan rencana persiapan bom.

Penyiar televisi Denmark TV2 menyebutkan gadis 16 tahun itu baru memeluk Islam. Dia ditangkap 13 Januari dan temannya dicokok sehari kemudian, dengan dakwaan menyediakan panduan manual membuat bom.

Kedua tersangka membantah tuduhan. Nama mereka tidak diumumkan di media massa, sesuai dengan praktik standar di Denmark.

Badan Intelijen Denmark menyebutkan penangkapan itu tidak mengubah hasil kajian ancaman keamanan, yang dikategorikan “serius” sejak Februari 2015 ketika seorang penembak membunuh dua orang di acara debat yang digelar di sinagog di Kopenhagen sebelum menembak mati tertembak polisi. – Antara

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.