29/03/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Unsulbar Sosialisasikan Beasiswa Kuliah Gratis

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

MAJENE – Program kuliah gratis melalui jalur beasiswa Bidik Misi terus disosialisasikan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar)  ke masyarakat, termasuk para siswa SMA sederajat yang dalam waktu dekat akan menyelesaikan pendidikan menengah.

“Unsulbar tentu berharap dengan tersebarnya informasi tentang program bidik misi akan semakin banyak siswa dari golongan tidak mampu dapat melanjukan pendidikan ke perguruan tinggi,” kata Kepala Bagian Tata Usaha FISIP Unsulbar, Herli di Majene, Kamis.

Menurut dia, bidik Misi menjadi salah satu materi sosialiasi penerimaan mahasiswa baru Unsulbar yang digelar di Enam kabupaten se Sulawesi Barat.

Di samping dilaksanakan panitia dalam koordinasi rektorat, sosialiasi penerimaan mahasiswa baru juga digelar sejumlah Fakultas di Unsulbar salah satunya Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik.

Herli menjelaskan, Bidik Misi memberikan fasilitas pembiayaan pendidikan mulai dari bebas biaya pendaftaran SBMPTN, gratis biaya SPP sampai sarjana hingga mendapatkan subsidi biaya hidup sebesar Rp 600 ribu per bulan. – Antara

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.