24/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Festival Kawasan Sehat Digelar di Balai Kota Jakarta Utara

2 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA (KBK) – Masih dalam rangka Ulang Tahun Pertama Gerai Sehat Rorotan (GSR DD-PTTEP) yang merupakan kerjasama Dompet Dhuafa dan PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP), dimeriahkan dengan Festival Kawasan Sehat.

Hal itu disampaikan Presiden Direktur Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) Ismail A. Said kepada media di Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Dikatakan Ismail, Festival Kesehatan itu mencakup Kompetisi Kader Posyandu Sehat, Kompetisi Ibu Balita Cerdas, Kompetisi Balita Sehat, Stand Menu PMT Posyandu  (Sajian PMT), Talkshow dan Workshop Kesehatan Tenaga Kesehatan, Kader Posyandu, Ibu Hamil dan Balita.

Acara ini dilaksanakan Rabu dan Kamis (23 s.d 24 Maret 2016) bertempat di Kantor Walikota Jakarta Utara.

Sementara itu Kepala Gerai Sehat Rorotan Drg. Ufo Pramigi mengatakan, Program Kesehatan Kawasan Sehat, merupakan program yang telah dilaksanakan GSR DD-PTTEP dalam 2 tahun terakhir.

“Dengan program kesehatan yang fokus pada promosi kesehatan, GSR DD-PTTEP memiliki berbagai tema program kesehatan yang dikelola di wilayah Kawasan Sehat. Salah satunya adalah Jaring Kesehatan Ibu dan Anak (JKIA) yang bertumpu pada aktivitas kesehatan promotif pada kelompok masyarakat pasangan usia subur, ibu hamil, balita dan keterlibatan kader-kader posyandu,” jelas Drg. Ufo.

Dikatakan Ufo, untuk Kompetisi Balita Sehat dalam festival ini akan diikuti 200 bayi. Untuk lomba Kader Kesehatan Posyandu diikuti 300 peserta, dan untuk Kompetisi Ibu Balita Cerdas diikuti 300 Peserta dan Talkshow ASI untuk Masa Depan Indonesia dan Workshop Pijat Balita Sehat diikuti 200 peserta.

Direktur CSR Dompet Dhuafa, Herdiansah yang turut mengawal kerjasama DD – PTTEP dalam berbagi sehat dengan masyarakat Jakarta Utara ini menyatakan, program ini menggerakan masyarakat untuk melakukan aktivitas kawasan sehat di wilayah Jakarta utara, dengan harapan dapat melibatkan banyak pihak dan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, General Affairs Manager PTTEP, Afiat Djajanegara menyambut gembira, apa yang telah dilakukan GSR DD-PTTEP selama setahun ini. Khususnya menyangkut Festival Kawasan Sehat, menjadi bukti kepedulian PTTEP terhadap kesehatan warga Jakarta Utara.

“Festival Kawasan Sehat ini menjadi kebanggaan PTTEP yang dapat berbagi sehat dengan warga Jakarta Utara. Semoga semangat berbagi ini dapat kami tingkatkan sepanjang tahun,” ungkapnya.

Turut memberikan sambutan dalam acara ini, Walikota Jakarta Utara H. Rustam Effendi, Presiden Direktur Dompet Dhuafa Filantropi DR. Ahmad Juwaini dan General Manager PTTEP Titi Thongjen

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.