25/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Penyakit Gigi dan Mulut Bisa Picu Stroke

2 min read

[ A+ ] /[ A- ]

Masih Banyak yang  Belum Merawat Gigi dan Mulut

Akan tetapi, lanjutnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum merawat atau menjaga kesehatan gigi dan mulut secara lengkap sehingga menyebabkan penyakit gigi dan mulut.

“Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum melakukan perawatan kesehatan gigi dan mulut secara lengkap mulai daribrushing, rinsing hingga flossing. Sampai saat ini masyarakat Indonesia masih terhenti hingga brushing atau menyikat gigi saja, padahal rinsing atau berkumur dengan mouthwash  itu sangat penting karena perlu diingat bahwa gigi hanyalah merupakan 25% dari rongga mulut,” ujarnya.

“Sikat gigi tidak dapat menjangkau seluruh area rongga mulut, terutama area rentan pembentukan plak seperti selasela gigi dan gusi. Jadi, walaupun sudah menyikat gigi dengan sangat baik, kita tidak akan bisa membersihkan semua kuman di dalam mulut. Di situlah mouthwash menjadi solusi,” lanjut Farichah.

PDGI bersama perusahaan Listerine melanjutkan kerjasama untuk mengedukasi masyarakat lewat kegiatan PDGI Pesan Kesehatan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan cuci mulut atau mouthwash dua kali sehari setelah menyikat gigi terutama setelah sarapan dan sebelum tidur serta kegiatan Safari ilmiah dan Rakernas PDGI.

“Dalam kerjasama dengan PDGI, edukasi yang kami berikan bukan saja meliputi edukasi terhadap masyarakat umum, namun juga edukasi kepada para praktisi kesehatan gigi, yakni dokter gigi dan mahasiswa kedokteran gigi. Semoga dengan kolaborasi antara PDGI dan Listerine dapat membawa perubahan baik bagi masyarakat Indonesia terkait perawatan kesehatan gigi dan mulut,” kata Managing Director PT Johnson and Johnson Vishnu Kalra. – Antara

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.