19/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

300 Penderita DM Ikuti Senam Melawan Diabetes di Monas

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA (KBK) – Sekitar 300 orang penderita Diabetes di Jakarta Utara, Depok dan masyarakat umum ikut serta dalam Senam Melawan Diabetes Mellitus (DM).

Kegiatan ini diselenggarakan di Barat Daya Tugu Monumen Nasional (Monas), Ahad (3/4/2016), mulai Pukul 07.00 WIB s.d selesai.

Senam ini merupakan persembahan Dompet Dhuafa dan PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) untuk warga Jabodetabek, khususnya penderita DM.

Direktur CSR Dompet Dhuafa, Herdiansah, kepada media di Jakarta mengatakan, Senam ini merupakan rangkaian Peringatan HUT 1 Tahun Gerai Sehat Rorotan DD-PTTEP.

Dijelaskan Herdi, senam diabetes mellitus (DM) merupakan salah satu upaya peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya olahraga yang teratur dalam upaya pengendalian penyakit diabetes mellitus.

“Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat penderita diabetes untuk berani melawan diabetes dengan cara banyak melakukan aktivitas olahraga agar menjaga keseimbangan tubuh,” ungkap Herdi.

Dikatakan Herdi, Dompet Dhuafa dan PT TTEP akan selalu berbagi sehat dengan masyarakat Indonesia, termasuk peningkatan pelayanan kesehatan gratis untuk dhuafa seperti Gerai Sehat Rorotan di Jakarta Utara..

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.