20/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Banjir Bandang Putus Jalan Muara Teweh – Banjarmasin

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

MUARA TEWEH – Ruas jalan negara Muara Teweh – Banjarmasin kilometer 27 terendam banjir bandang akibat meluapnya Sungai Sikuy (anak Sungai Teweh) di wilayah Desa Sikuy, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

“Banjir bandang ini hingga siang ini masih merendam ruas jalan negara itu dan rumah warga dengan ketinggian air sekitar 1 meter,” kata Indra salah seorang warga Muara Teweh, Ahad (3/4/2016).

Menurut Indra yang berada di lokasi banjir karena tidak bisa melanjutkan perjalanan tujuan ke Palangka Raya itu kondisi banjir terus naik dan arusnya deras yang merendam rumah warga dan jalan akses keluar daerah.

Banjir di jalan negara itu sepanjang 500 meter dan rumah warga yang berada di kanan kiri jalan terendam banjir setinggi paha orang dewasa.

“Kami tidak berani melintasi banjir karena arusnya deras, memang ada mobil yang nekat melintas banjii dan bisa melintasi kawasan banjir, namun saat ini kemungkinan tidak bisa dilewati karena air terus naik,” katanya.

Akibat banjir yang telah menganggu arus transportasi darat dari Muara Teweh ke luar daerah dan sebaliknya membuat antian panjang mencapai satu kilometer baik kendaraan bermotor maupun mobil dan truk. – Antara

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.