26/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Makan Buah Segar Setiap Hari akan Hindari Sakit Jantung dan Stroke

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

TIONGKOK – Sebuah studi baru di Tiongkok dikeluarkan Rabu (6/4/2016) bahwa orang yang makan buah segar setiap hari akan terhindar dari risiko serangan jantung dan stroke dibanding orang yang jarang makan buah segar.

Temuan yang dipublikasikan oleh New England Journal of Medicine, berasal dari sebuah studi tujuh tahun yang meneliti setengah juta orang dewasa di Tiongkok, di mana di negara ini konsumsi buah segar jauh lebih rendah dibandingkan di negara-negara seperti Inggris dan Amerika Serikat.

Para peneliti dari University of Oxford dan Chinese Academy of Medical Sciences, melakukan penelitian secara nasional melibatkan 500.000 orang dewasa dari 10 kota dan pedesaan di seluruh Tiongkok, pelacakan kesehatan ini dilaksanakan selama tujuh tahun, melalui rekam medik secara elektronik di rumah sakit.

Para peserta penelitian dipastikan tidak memiliki riwayat penyakit kardiovaskular atau perawatan anti-hipertensi ketika mereka pertama kali bergabung dalam penelitian.

Menurut laporan Xinhua, Kamis (7/4/2016), studi ini juga menemukan bahwa makan buah-buahan, terutama apel atau jeruk, sangat terkait dengan banyak faktor lainnya, seperti faktor pendidikan seseorang.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.