Thu. Dec 12th, 2019

Warta5.com

cerdas mewartakan

Laporan WHO : Penderita Diabetes di Dunia 422 Juta Orang

3 min read

[ A+ ] /[ A- ]

NEW YORK (KBK) – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Rabu (6/4/2016) merilis jumlah orang dewasa di dunia yang terkena diabetes hampir empat kali lipat dari jumlah penderita di tahun 1980.

Jumlah orang dewasa terjena diabetes di dunia 422.000.000, terutama di negara-negara berkembang, didorong oleh kenaikan berat badan dan obesitas,” kata seorang juru bicara PBB yang melaporkan angka golbal Diabetes di hari Kesehatan Dunia.

Pada malam Hari Kesehatan Dunia, yang jatuh pada hari Kamis, (7/4/2016), WHO menerbitkan “Laporan Global Diabetes,” yang menyoroti peningkatan kebutuhan untuk pencegahan dan pengobatan penyakit diabetes.

Margaret Chan, Direktur Jenderal WHO, menekankan bahwa “jika kita ingin membuat kemajuan apapun dalam menghentikan kenaikan diabetes, kita perlu memikirkan kembali kehidupan kita sehari-hari. Makan sehat, aktif secara fisik, dan menghindari kenaikan berat badan yang berlebihan”

Dia menambahkan, bahkan dalam pengaturan minimal, pemerintah harus memastikan warga untuk mampu membuat pilihan-pilihan yang sehat dan sistem kesehatan harus mampu mendiagnosa dan mengobati penderita diabetes.

WHO menjelaskan bahwa diabetes penyakit tidak menular progresif kronis yang ditandai dengan peningkatan kadar glukosa darah. Hal ini terjadi ketika pankreas tidak menghasilkan cukup hormon insulin, yang mengatur gula darah, atau ketika tubuh tidak dapat secara efektif menggunakan insulin yang dihasilkan.

Halaman Berikut : Temuan Kunci WHO Terhadap Diabetes

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.