17/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Macet Parah, Isteri Tentara Melahirkan di Tengah Kemacetan Dibantu Polantas

2 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – Anggota TNI yang bernama Pembantu Letnan Dua Ono Cahyono, berusaha meminggirkan mobilnya, isteri yang berada di sampingnya sudah tak tahan hendak melahirkan.

Namun kemacetan di Traffic Light Rawasari, Rawamangun, Jakarta Timur tidak bisa ditolerir. Ia pun turun dan meminta bantuan Polantas yang sedang bertugas.

Dua orang Polisi bergegas membantu, satu orang mengambil alih kemudi karena Ono harus memegangi isterinya, Purnamawati 26 tahun. Satu polisi lainnya berusaha membuka jalan agar kendaraan yang ditumpangi lancar menuju rumah sakit.

Agaknya sakitnya Purnamawati sudah tidak bisa ditahan, anak kedua yang ada didalam perutnya sudah tak sabar untuk hadir ke bumi.

Mobil pun dihentikan, dua petugas polisi dan suaminya kosentrasi pada proses persalinan darurat di atas mobil itu. Hanya dalam 5 menit, akhirnya bayi itupun lahir di tengah kemacetan, Senin (11/4/2016).

Tangisan bayi yang lahir dalam proses tak normal itu, menghilangkan rasa cemas yang tak terkira sebelumnya. Sang bayi diberi nama Erlyta Salsabila Caryono.

Setelah selesai melahirkan, kedua petugas polisi kembali mengambil peran mengantarkan Purnamawati dan sang bayi ke Rumah Sakit Pertamina, Cempaka Putih untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Diceritakan Ono, sebelumnya sang istri sudah dirawat di RS Mohammad Ridwan, Jakarta Pusat sejak 4 April kemarin selama tiga hari.

Selama berada di sana, dokter menyarankan agar Purnamawati dibawa pulang karena belum waktunya untuk melahirkan. Ia disuruh datang lagi seminggu kemudian.

Anggota Korem 051 Cikarang tersebut kemudian menuruti permintaan sang dokter untuk membawa pulang istrinya ke rumahnya di Perumahan Kota Serang Baru Blok D1, Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

Namun keadaan berubah manakala pada Senin (11/4/2016), Purnamawati menunjukkan tanda-tanda ingin melahirkan sekira pukul 04.00 WIB.

Ono yang melihat hal tersebut, langsung membawa Purnamawati ke bidan terdekat yang mengatakan pada saat itu masih pembukaan satu.

Namun Ono yang tidak tega melihat sang istri terus menerus mengerang kesakitan, langsung berinisiatif membawanya ke RS Mohammad Ridwan.

Sayangnya Ono yang berangkat mengantarkan sang istri dengan menggunakan mobil sekira pukul 05.30 WIB menemui kendala dimana kondisi jalan mengalami kemacetan parah.

Setibanya di dekat pintu Tol Rawamangun, Jakarta Timur, Ono meminta bantuan dari anggota PJR yang kebetulan berhenti untuk mengantarkan ke rumah sakit.

“Istri saya waktu itu memang udah teriak-teriak, begitu mereka mau mereka langsung mengawal di depan. Tapi enggak lama karena udah enggak tahan mungkin, akhirnya lahiran di situ, paling cuma lima menit prosesnya,” ucap Ono.

Ia pun langsung memarkirkan mobil yang dibawanya ke pinggir jalan. Setelah berhenti, salah seorang anggota PJR mengambil alih kemudi karena Ono harus memegangi sang buah hati yang baru saja lahir ke dunia.

Berikut Videonya: Melahirkan di Tengah Kemacetan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.