23/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Hoax : Ustad Abu Bakar Baasyir Meninggal

2 min read

[ A+ ] /[ A- ]

  Klarifikasi isu yang beredar tentang wafatnya ust. Abu Bakar Baasyir.

Terkait tersebarnya gambar sesosok orang tua yang tampak tertunduk seperti org yg sdh meninggal dengan memegang AlQur’an dan di lengkapi dengan keterangan bahwa sosok tersebut adalah gambar Ust. Abu bakar baasyir adalah tidak benar / hoax.  pihak keluarga sangat menyesalkan tersebarnya isu ini dan mengecam siapapun pelakunya dengan apapun motif dan tujuannya.  kami memperkirakan isu itu sengaja disebarkan oleh pihak2 yang tidak bertanggungjawab guna menutupi kondisi yang sedang dialami beliau di dalam sel penjara yang terkunci 24 jam dan dilarang melaksanakan sholat berjamaah dan sholat jum’at di masjid yang merupakan kebijakan yang di kukuhkan oleh menkopolhukam Luhut Panjaitan.

Kami telah membesuk beliau pada hari Rabu 13 April 2016, dan kondisi beliau secara umum baik, hanya mengeluhkan larangan ibadah dan larangan untuk bertemu dengan orang.  beliau juga mengeluhkan soal kebijakan camera cctv online yang di pasang di kamar beliau sebagai pemantauan 24 jam oleh para petugas dari jakarta.  dimana cctv akan merekam seluruh aktifitas beliau di dlm kamar walaupun beliau sedang tidur sekalipun.

Sungguh kebijakan penahanan ini sangat zalim dan melanggar hak hak beliau,  dan sangat tidak layak bagi sosok tua renta berumur 80 tahun diperlakukan sedemikian rupa. kami memohon kepada seluruh pejabat di negeri ini untuk tergerak hatinya agar memberikan kebijakan yang layak bagi beliau dan tidak melanggar hak hak asasi beliau.

semoga Allah membalasi siapapun yang telah berbuat zalim kepada beliau dan semua ummat islam yang di zalimi di negeri ini.  Amin ya robbal alamin.

Lahaula wala quwwata Illa billah,  Wa Hasbunallahu wani’mal wakiil wa Ilaihil musytaka.

Abdul Rachim Baasyir

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.