20/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Sopir Taksi Tewas Diberondong Senjata

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

SRINAGAR – Seorang sopir taksi tewas dan dua orang polisi terluka setelah gerilyawan menyerang sebuah mobil di Kashmir yang dikuasai India, kata polisi, Jumat (5/5/2017).

Personil tentara yang melakukan perjalanan dengan taksi pribadi itu mendapat tembakan senjata berat di desa Kiloora, distrik Shopian, 56 km selatan kota Srinagar, ibukota musim panas Kashmir yang dikuasai India.

“Patroli tentara yang sedang melakukan perjalanan dengan taksi pribadi disergap oleh gerilyawan di desa Kiloora ,” kata seorang petugas polisi di Shopian

Dokter di rumah sakit distrik Shopian yang merawat tentara yang terluka mengatakan, mereka berada di luar bahaya. Sementara itu, dokter di fasilitas medis berbeda yang merawat pengemudi taxi mengatakan, sopir itu telah meninggal saat tiba di rumah sakit itu.

Laporan mengatakan, polisi mengenakan jaket anti peluru dan helm baja, sementara pengemudi sipil itu tanpa perlengkapan pelindung.

Sopir yang tewas itu telah diidentifikasi sebagai Nazir Ahmad Sheikh, seorang penduduk setempat.

Tentara sering menggunakan kendaraan pribadi untuk melakukan patroli di desa-desa.

Serangan tersebut terjadi, setelah pasukan pemerintah mengakhiri operasi pencarian intensif terhadap militan di 12 desa di distrik tersebut.

Pasukan pemerintah dari berbagai kesatuan; tentara, paramiliter dan polisi melakukan pencarian dari rumah ke rumah. Mereka juga melaporkan menggunakan helikopter militer untuk melakukan operasi pencarian di kebun buah-buahan.

Diberitakan Xinhua, perburuan besar-besaran dilakukan setelah serangan mematikan terhadap polisi, insiden pemalsuan senjata dan serangkaian perampokan bank oleh gerilyawan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.