29/03/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Sambut Ramadhan, LPM DD Bersih-Bersih Rumah Ibadah

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

BEKASI– Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Lembaga Pelayan Masyarakat Dompet Dhuafa melakukan bersih, benah mushola di Jabodetabek.

Program ini bertujuan untuk membersihkan dan membenahi mushola yang kurang layak menjadi mushola yang nyaman dipakai untuk beribadah khususnya di bulan Ramadhan.

Sejauh ini sudah ada 2 mushola yang menerima manfaat program ini yaitu, Musholla At-Taubah Jl. Sunan giri Prapatan Mega, Rawamangun, Jakarta Timur dan Mushola Arrahman Jl. Raya Pekayon Bekasi.

“Kegiatan ini sangat positif dan bisa menginspirasi banyak orang, output dari kegiatan ini kita harapkan mushola yang tadinya kurang layak dan nyaman menjadi mushola yang nyaman untuk dipakai beribadah di bulan suci Ramadhan,” ucap Robbi Sunandar selaku pelaksana program di daerah Bekasi

Menurut informan kami di lapangan, Mushola Ar-Rahman Bekasi kondisinya sangat kumuh dan kurang nyaman dipakai untuk beribadah. Kondisi ini sangat disayangkan karena mushola ini masih sering dipakai untuk sholat berjamaah oleh warga sekitar maupun para pedagang.

Alhamdulillah setelah dilakukan aksi bersih dan benah mushola, kondisi mushola menjadi lebih nyaman untuk beribadah.

Hal senada juga diungkapkan Nur Riyadi (45) selaku muadzin mushola tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih banyak karena sudah peduli dengan mushola ini, alhndulillah sekarang kondisinya menjadi lebih nyaman untuk beribadah setelah adanya program ini,” ungkapnya.

Dia berharap program ini dapat berlanjut karena manfaatnya sangat terasa khususnya meningkatkan kenyamanan beribadah di bulan suci ramadhan.

Kembali dikatakan Robbi, ke depannya akan ada beberapa mushola lagi yang akan menerima manfaat program ini, dan semoga menjadi inspirasi dan memunculkan program-program serupa.  – Taufan, LPM Dompet Dhuafa

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.