29/03/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Gunung Marapi Terus Semburkan Asap, 13 Pendaki Masih Hilang

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

TANAH DATAR – Gunung Marapi terus menyemburkan asapnya, sejak Ahad (4/6/2017) sebagian para pendaki yang berada di puncak berhasil menyelamatkan diri dengan segera turun ke bawah. Namun, masih terdapat 13 pendaki lain yang belum diketahui keberadaannya.

Salah seorang pendaki melalui akun media sosialnya Randytangkank27 mengatakan, empat orang pendaki asal Bukittinggi dan Padang Panjang berhasil selamat. Sementara 13 pendaki dari Pekanbaru belum diketahui keberadaannya dan masih dalam proses pencarian.

“Marapi batuak 4 kali. Kami rombongan Bukittinggi beranggotakan 2 orang dan teman dari Padang Panjang 2 orang. Yang masih terjebak 13 orang dari Pekanbaru, sekarang dalam proses pencarian. Mudah-mudahan mereka selamat dan cepat ditemukan,” tulisnya dalam akun tersebut.

Dalam komentarnya, randytangkank27 menjelaskan saat Gunung Marapi menyemburkan asap ia sedang tertidur di dalam tenda. Ia dibangunkan oleh temannya untuk segera turun.

Seperti dilansir Haluan, suara gemuruh dan dentuman sering terdengar dari Pos Marapi di Kota Bukittinggi yang berjarak 14 km di barat laut puncak.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.