24/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

UNICEF Satukan 1.333 Anak yang Terpisah dengan Keluarga Akibat Perang Mosul

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

MOSUL – UNICEF, bekerja dengan mitra, telah berhasil menyatukan kembali 1.333 anak-anak yang terpisah dengan keluarga mereka. Lembaga ini juga mendistribusikan suplemen nutrisi darurat, vaksinasi terhadap penyakit dan perlengkapan darurat.

Lembaga ini juga menyalurkan air bersih ke setengah juta orang per hari. Populasi Mosul sebelum konflik diperkirakan mencapai 1,2 juta, dengan mayoritas tinggal di Mosul barat; UNICEF memperkirakan setengahnya adalah anak-anak.

Saat mereka kembali ke rumah mereka, anak-anak, beberapa di antaranya belum sekolah sejak tiga tahun terakhir dan perlu memulai kembali membuka pendidikan formal. Sampai saat ini, UNICEF telah mendukung pembukaan kembali 470 sekolah di Mosul timur dan barat, yang menampung 364.500 anak-anak.

Berhenti perang, aktivitas sipil cepat kembali ke Mosul dan mereka memperbaiki kerusakan rumah dan infrastruktur, PBB memperkirakan butuh $ 1 miliar untuk memperbaiki kerusakan di Mosul dan membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk memperbaikinya.

Dikutip dari ArabNews, polisi lokal yang baru dilatih dikerahkan di Mosul di samping militer, namun keresahan tetap menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari – serangkaian bom mobil masih terjadi, walau sebelumnya sudah dinyatakan sudah bersih.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.