29/03/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

PBB Desak Hentikan Kekerasan di Sekitar Al Aqsha

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

NEW YORK – Perserikatan Bangsa-Bangsa mendesak agar para pemimpin negara Palestina dan Israel berperan mengurai ketegangan di sekitar Masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

“Kami menyerukan kepada semua pihak untuk menghentikan kekerasan dan kembali ke proses politik demi perdamaian ke Timur Tengah,” ungkap Matthew Rycroft, utusan PBB asal Inggris, Senin, (24/7/2017), kepada wartawan di markas besar PBB di New York.

“Saya pikir penting agar seluruh Dewan sepakat untuk melakukan apa yang bisa kita lakukan untuk membantu perdamaian di Timur Tengah,” kata Rycroft.

Utusan khusus PBB untuk proses perdamaian Palestina-Israel, Nikolay Mladenov, mengatakan bahwa Dewan Keamanan PBB akan melakukan debat terbuka pada hari ini, Selasa (25/7/2017).

Mladenov meminta semua anggota Dewan secara tegas mengutuk semua kekerasan dan menetapkan tahap untuk kembali ke perundingan dalam proses perdamaian yang telah lama berakhir.

“Sangat penting bahwa solusi terhadap krisis saat ini dapat ditemukan pada hari Jumat minggu ini,” kata Mladenov. “Saya pikir bahaya di lapangan akan meningkat jika kita melewati siklus shalat Jum’at yang lain tanpa solusi.”

Seperti dilansir Anadolu Agency, Tiga warga Palestina terbunuh dan 57 lainnya cedera, Sabtu lalu, dalam bentrokan dengan polisi Israel di luar Al-Aqsa, menurut pejabat Israel yang mengungkapkan kematian tersebut, dan Bulan Sabit Merah Palestina membantu korban luka-luka.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.