29/03/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Pasca Operasi Hernia, Bocah Alfian Disambut Suka Cita

2 min read

[ A+ ] /[ A- ]

SANGKANWANGI – Pasca operasi Hernia, Alfian (3,5 th) disambut suka cita di kampung halamannya, Kp. Batang Rt 02 Rw 03, Desa Sangkanwangi, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak-Banten, pekan lalu.

Seperti selebritis terkenal saja, semua warga kampung menanyakan kabar, padahal Alfian masih berada dalam ambulans LKC Dompet Dhuafa dan hanya menongolkan mukanya di jendela Ambulans yang berjalan melambat.

“Wah Alfian geus balik, kumaha ayeuna cageur ? (Wah Alfian sudah pulang, bagaimana sekarang sudah sembuh (Red)),” tanya tetangga yang berdatangan menyambut kepulangan Alfian, dengan dialek Sunda khas Bantennya.

Sepekan setelah operasi hernia, di Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa, dokter akhirnya mengijinkan Alfian untuk pulang.

Alfian menderita hernia sejak satu bulan setelah lahir, kini sudah dapat menikmati masa kecilnya dengan ceria, bahkan ketika tiba di rumahnya Alfian langsung mengajak teman sebayanya untuk bermain.

“Wah langsung bisa lari-larian tuh anak,” kata salah satu familinya yang datang menjenguknya.

Mendengar kabar kepulangan Alfian, kerabat dan tetangganyapun berdatangan ingin menyaksikan langsung perubahan kondisi Alfian setelah menjalani operasi, bahkan beberapa orang membuka celana anak kedua dari pasangan Handi (37) dengan Arnah (34) itu, guna memastikan hasil operasi yang dilakulan terhadap Alfian sudah berhasil.

“Saya sebenarnya sudah lama melihat mobil Dompet Dhuafa dan mendapat kabar bahwa di sana semua penyakit mendapatkan pelayanan dengan baik, awalnya saya gak percaya karena belum pernah melihat buktinya, tapi sekarang saya baru percaya, karena salah satu warga saya saat ini mendapatkan pelayanan yang baik,” ungkap Satria ketua Rt. 02 Rw 03, Desa Sangkanwangi, yang turut menyambut Alfian.

Satria berharap, agar warganya yang saat ini memiliki permasalahan kesehatan mendapatkan pelayanan medis seperti Alfian.

Dalam kesempatan itu, disela-sela menyambut tamu yang berdatangan, Handi ayah Alfian menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada LKC Dompet Dhuafa atas upaya memberikan pelayanan kesehatan yang diterima anak bungsunya.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai kernet mobil truk jasa angkut puing itu gembira luar biasa atas tercapainya impian mengobati penyakit putranya itu.

“Saya sudah tidak bisa berkata-kata lagi, Pak! Semoga Alloh membalas jasa LKC Dompet Dhuafa yang telah membantu saya, selama ini saya sudah mencoba bawa anak saya ke pengobatan alternatif karena selain murah juga saya tidak ada biaya untuk operasi, sedangkan mengajukan kartu BPJS, yang tidak berbayar dari dulu suruh nunggu terus,” ungkap Handi.

Staff Respon Darurat Kesehatan (RDK) LKC Dompet Dhuafa, Mamat Ismanto menjelaskan, pasien Alfian dievakuasi LKC Dompet Dhuafa pasca kegiatan Pengobatan Gratis di kampung itu yang diselenggarakan LKC beberapa bulan lalu. Mamat beserta Tim Medis yang kala itu mendapati pasien dengan diagnosa Hernia segera menentukan jadwal kunjungan kembali guna memberikan pelayanan lanjutan terhadap kasus yang ditemukan tersebut.

“Alhamdulillah sekarang semua tugas kita sudah ditunaikan, semoga Alfian dapat ceria kembali seperti layaknya seusia dia,” harap Mamat

Anak Alfian telah terbebas dari derita hernia, ini semua berkat sinergi semua pihak sehingga Alfian dapat tersenyum ceria, semoga anak-anak yang lain yang mengalami nasib sama dapat tertangani dengan baik. -Goesmoeh

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.