19/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Badai Harvey di Houston Tewaskan 7 Orang dan 30.000 Orang Dievakuasi

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

HOUSTON – Banjir di Houston yang dipicu Badai Tropis Harvey menewaskan tujuh orang di Texas, Amerika Serikat, dan diperkirakan 30.000 orang dievakuasi dari rumah-rumah mereka.

Pejabat setempat mengingatkan, Senin (28/8/2017), banjir kemungkinan akan makin parah dalam beberapa hari mendatang saat badai melayang di atas Gulf Coast AS.

Ribuan pasukan Garda Nasional, polisi, petugas penyelamat dan warga sipil berlomba dengan helikopter, kapal, dan truk khusus penerjang banjir untuk menyelamatkan ratusan orang yang diyakini masih terperangkap di Houston, kota terbesar keempat di negara ini.

Badai Harvey kali ini adalah badai paling kuat yang menyerang Texas, setelah lebih dari 50 tahun. Terakhir, badai ini menerjang kota Corpus Christi, sekitar 220 mil (354 km) selatan Houston.

Badai ini telah menewaskan setidaknya enam orang di Harris County, di mana Houston berada, menurut Tricia Bentley, juru bicara pemerintahan.

Badai Harvey diperkirakan akan tetap berada di atas Pantai Teluk Texas selama beberapa hari berikutnya. Badai ini membawa hujan 10 inci sampai 20 inci (25-51 cm), dengan ancaman banjir meluas ke negara tetangga Louisiana.

Dikutip dari Reuters, sekolah dan gedung perkantoran ditutup di wilayah metropolitan, yang merupakan rumah bagi 6,8 juta orang, pada hari Senin, karena air setinggi dada memenuhi beberapa lingkungan di kota dataran rendah.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.