20/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Jamaah Haji dari Indonesia Berusia 104 Tahun Ini Dapat Perlakuan Khusus dari Raja Salman

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JEDDAH – Seorang wanita Indonesia berusia 104 tahun menyatakan terima kasih kepada Raja Salman Arab Saudi karena dipandu oleh tim Kerajaan untuk melaksanakan ibadah haji.

Ibu Mariah Marghani Muhammad dan pendampingnya dipandu sebagai Tamu Raja Salman untuk Program Haji dan Umrah karena mempertimbangkan kesehatannya.

Ibu Mariah, salah satu jamaah haji tertua yang melakukan haji tahun ini, tiba di Arab Saudi pada hari Sabtu dan disambut di Terminal Haji Bandara Abdul Abdul Aziz oleh beberapa wartawan televisi Saudi, serta pejabat dari Konsulat Indonesia dan beberapa pejabat bandara.

Jamaah haji Indonesia itu mengatakan, perlakuan khusus yang diberikan kepadanya, merupakan cerminan layanan luar biasa dari kerajaan kepada jamaah haji.

“Alhamdulillah, saya pergi ke Makkah, Alhamdulillah saya haji,” katanya.

Dengan mengenakan ihramnya, gaun putih dari ujung ke ujung yang digunakan untuk haji dan umrah, Ibu Mariah mengatakan bahwa dia pernah ke Arab Saudi melaksanakan umrah pada usia 90 tahun.

Kini dia bergabung dengan sekitar 221.000 peziarah dari Indonesia yang akan melakukan ziarah haji tahun ini.

Dikutip dari ArabNews, kerajaan berusaha untuk memberikan kenyamanan bagi jamaah selama umrah dan musim haji, termasuk bagi jamaah yang berkebutuhan khusus.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.