24/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Orang Amerika Susah Tidur, 1 dari 3 Orang Dewasa AS Dibantu Obat untuk Tidur

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

CHICAGO, – Periset dari University of Michigan menemukan satu dari tiga orang dewasa agak tua di Amerika Serikat, menggunakan obat untuk membantu mereka bisa tidur, dan banyak yang melakukan ini tanpa sepengetahuan dokter mereka.

Temuan itu dirilis pada hari Rabu (27/9/2017).

Hasil jajak pendapat didasarkan pada survei online terhadap 1.065 orang berusia 65 sampai 80 tahun, yang menjawab berbagai pertanyaan, menurut laporan yang dikeluarkan oleh Institut Kebijakan dan Inovasi Kesehatan Universitas Michigan.

Secara keseluruhan, 46 persen responden mengatakan bahwa mereka mengalami kesulitan tidur, sekali atau lebih setiap minggu. Lima belas persen responden polling mengatakan bahwa mereka mengalami masalah tidur tiga atau lebih dalam seminggu.

Di antara mereka yang melaporkan masalah tidur tiga atau lebih dalam seminggu, 23 persen mengatakan mereka menggunakan obat tidur. Sebagian besar yang menggunakan obat tersebut membantu mereka tidur, setelah mereka susah tidur selama bertahun-tahun.

Sementara itu, produsen dan Badan Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat mengatakan bahwa obat-obatan tersebut hanya untuk penggunaan jangka pendek.

“Meskipun masalah tidur bisa terjadi pada usia berapapun dan karena berbagai alasan, mereka tidak dapat disembuhkan dengan mengonsumsi pil, resep, over-the-counter atau herbal, jadi tidak perlu peduli dengan apa iklan di TV katakan,” kata direktur jajak pendapat Preeti Malani, seorang dokter Universitas Michigan yang terlatih dalam pengobatan geriatrik dalam siaran persnya.

“Beberapa obat ini dapat menimbulkan kekhawatiran besar bagi orang dewasa yang lebih tua, mulai dari masalah pernafasan hingga kebingungan dan konstipasi, bahkan jika hasilnya dijual tanpa resep dokter,” kata Malani seperti dikutip KBK dari Xinhua.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.