Mon. Jul 22nd, 2019

Warta5.com

cerdas mewartakan

Pasaman Barat dan Agam Banjir, 13 Rumah Rusak Berat

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

PASAMAN – Kabupaten Pasaman Barat dan Agam, Sumatera Barat dilanda banjir, akibat hujan deras yang terus-menerus terjadi sejak Ahad malam hingga Senin (9/10) kemarin.

Lokasi terparah akibat banjir ini, terjadi di Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat. Sebanyak 13 rumah warga di Kejorongan Kampung Baru, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan rusak berat akibat hantaman banjir Sungai Batahan. Sebagian dari 13 rumah yang berada di pinggiran sungai tersebut ada yang ambruk. Selain itu, puluhan hektar sawah juga terendam banjir.

Salah seorang warga Batahan, Khairani mengatakan warung makan semipermanen miliknya sudah hanyut dibawa arus sungai dan berada di atas badan jalan nasional. “Rumah dan warung hancur, tidak tau lagi harus berbuat apa,” keluhnya.

Senada yang di sampaikan Andri, walaupun sudah ada bantuan dari Pemkab Pasaman Barat pihaknya berharap agar pemerintah bisa memperbaiki rumahnya kembali.

“Mudah-mudahan ada bantuan lagi dan banjir cepat surut dan warga kembali beraktivitas seperti biasanya,” katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pasaman Barat Try Wahluyo mengatakan tim gabungan sudah turun ke lapangan pagi kemarin untuk memberikan bantuan.

Seperti dilansir Haluan, hingga saat ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan akibat banjir itu.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.