25/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Anugerah untuk Perusahaan yang Menjalankan CSR

2 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – CECT (Center for Entrepreneurship, Change and Third Sector) Universitas Trisakti memberi penghargaaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan CSR secara holistik berdasarkan prinsip-prinsip ISO 26000 (Standar Global Panduan Social Responsibility, yang disepakati lebih dari 160 negara termasuk Indonesia).

CECT merupakan pendiri dan think-tank Program Magister Manajemen konsentrasi Corporate Social Responsibility (MM-CSR) dan Magister Manajemen konsentrasi Community Entrepreneurship (MM-CE) di Universitas Trisakti.

Penghargaan ini diberikan pada Malam Penganugerahan CECT Sustainability 2017 yang digelar di Pullman Hotel Central Park, Selasa (5/12/2017).

CECT Sustainability Awards merupakan hasil dari riset mendalam Tim Peneliti CECT Universitas Trisakti yang dipimpin oleh Dr. Maria R. Nindita Radyati (Executive Director CECT/ Founding

Director MM-CSR Universitas Trisakti), untuk mengevaluasi kinerja CSR menggunakan tools yang dikembangkan berdasarkan ISO 26000.

CECT Sustainability Awards merupakan penganugerahan CSR berdasarkan riset murni dan tidak berbayar serta proses penjurian yang ketat dengan para anggota juri yang kredibel. Penilaian dilakukan dengan menganalisa 194 annual report, Sustainability Report, dan informasi publik lain yang tersedia secara online. Dengan demikian proses penilaian dilakukan secara obyektif.

Aspek yang dinilai adalah organisational governance, community development, environment, labour practice, human rights dan business behaviour (fair operating practices and consumer issue) serta holistic CSR Performance.

Setelah melalui proses pengumpulan Request for Information (RFI) dan penjurian lanjutan pada bulan November lalu, kegiatan tersebut menghasilkan 12 perusahaan pemenang yang dibagi menjadi 8 kategori awards.

Penganugerahan ini diharapkan dapat mengedukasi, menginspirasi dan mendorong perusahaan menjalankan bisnis secara bertanggung-jawab dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan melalui CSR holistik.

Penyelenggaraan acara ini merupakan penganugerahan yang ketiga kalinya. Acara ini pertama kali diselenggarakan oleh CECT pada tahun 2015, dengan nama CECT CSR Awards, sebelum akhirnya diubah menjadi CECT Sustainability Awards.

Berikut Nama Pemenang:
CECT SUSTAINABILITY AWARD 2017 WINNERS HOLISTIC CSR PERFORMANCE

Non-Public Listed Companies
Winner: PT Indonesia Power
1st Runner-up: PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia
2nd Runner-up: PT Pertamina Lubricants

Public Listed Companies
Winner: PT Adaro Energy Tbk
1st Runner-up: PT United Tractors Tbk
2nd Runner-up: PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Yayasan Danamon Peduli)

CSR CORE SUBJECT PERFORMANCE OF ISO 26000

Best Environmental Performance
Astra International Tbk

Best Community Involvement & Development Program
Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

Best Organisational Governance Program
PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk

Best Human Rights Program
PT Bank Danamon Indonesia Tbk

Best Labour Practices Program
PT Bank Central Asia Tbk

Best Operating Practices & Consumer Issues Program
PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk

Sumber : http://www.cectcsrawards.com/2017-winners.html

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.