29/03/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Aksi “simpatik” Dompet Dhuafa untuk Palestina

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA- Setelah sholat Jum’at, (8/12/2017) ratusan masa dari berbagai elemen masyarakat, lembaga dan organisasi masyarakat berjalan berbondong- bondong memenuhi jalan merdeka selatan tepatnya di depan Kantor Kedubes Amerika Serikat untuk Indonesia, mereka dengan tenang dan tertib menyampaikan aspirasi dan mengecam keras atas pernyataan Presiden Donald Trump yang menyakiti hati Umat Islam di seluruh dunia, khususnya masyarakat palestina.

Aksi ini merupakan reaksi setelah disampaikannya pernyataan atas pengakuan Yerusalem sebagai ibukota baru Israel yang sebelumnya berada di Tel Aviv oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Keputusan ini jadi polemik dan permasalahan baru serta menghambat misi perdamaian yang ditimbulkan oleh Gedung Putih.

Dompet Dhufa, sebagai entitas lembaga dakwah dan kemanusian ikut serta berpartisipasi langsung dalam aksi damai ini. Sekitar 20 relawan Dompet Dhuafa menyebar dan bergabung dalam kerumunan masa untuk membagikan air mineral, makanan dan juga buah-buahan kepada peserta aksi, dan di lanjutkan dengan aksi membersihkan sampah yang berserakan di sekitar area unjuk rasa.

Mustaki, selaku koordinator aksi Dompet Dhuafa, menjelaskan “Dompet Dhuafa konsen dan konsisten terhadap masalah keumatan dalam hal ini tindakan kedzaliman terhadap saudara kita di Palestina, Aksi ini adalah bentuk solidaritas sesama Umat Islam. Dalam aksi kali ini kami bersama relawan membagikan air mineral, roti, buah-buahan kepada seluruh peserta aksi secara gratis, layanan aksi sehat dan aksi kita akhiri dengan membersihkan sampah-sampah yang ada di lokasi” ujarnya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.