20/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

MUI Ajak Muslim Indonesia Hadiri Aksi Damai Bela Palestina

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menghimbau umat muslim Indonesia untuk ikut aksi damai Bela Palestina, Ahad (17/12/2017).

Terkait Aksi itu, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan pihaknya akan ikut serta dalam aksi tersebut.

Oleh karenanya Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) mengajak kaum Muslimin Indonesia untuk mengikuti aksi yang akan diadakan di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat dan sekitaran Monas itu.

“Saya mengundang Muslimin Indonesia untuk hadir dalam Aksi Bela Palestina,” kata Ustadz Bachtiar di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin lalu.

Ustadz Bachtiar mengatakan bahwa Aksi Bela Palestina penting dilaksanakan sebagai bentuk keberpihakan kaum Muslimin Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina yang hampir 6 dekade dijajah oleh Zionis.

Lebih dari itu, kata Ustadz Bachtiar, dunia harus melihat kebersamaan kaum Muslimin Indonesia dalam membela Baitul Maqdis (Yerusalem) dan saudara-saudararanya di Palestina.

“Dunia belum melihat kebersamaan kita, makanya sebagai negara Muslim terbesar kita tunjukkan,” ujar Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI ini.

Aksi damai ini digelar menanggapi pernyataan Presiden AS Donald Trump yang mengumumkan secara sepihak Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.