29/03/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Warga Lapas Anak Wanita Tangerang Diajari Kerajinan Tangan

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

TANGERANG – Ada yang sedikit berbeda di Lapas Klas IIB  Anak Wanita Tangerang, Senin (12/12).  Para binaan memenuhi ruang Aula Balai Latihan Kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Tangerang.

Warga Binaan antusias mendengarkan pemaparan sambil jari jemari mereka terlihat aktif memotong dan mengelem bahan bahan dari kain flanel.

Pemateri merupakan Mahasiswa dari Universitas Syeikh Yusuf Tangerang, mereka menjadi volunteer Bina Santri Lapas (BSL) Dompet Dhuafa dalam kegiatan “Pelatihan pembuatan Kerajianan Tangan berbahan kain Flanel menjadi souvernir” yang merupakan kerjasama antara Dompet Dhuafa, Universitas Syeikh Yusuf Tangerang, dan Lapas Klas IIB Anak Wanita Tangerang.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 warga binaan yang dibagi menjadi 2 sesi, serta 12 Mahasiswa yang memberikan materi dan mendampingi para binaan dalam membuat kerajinan tangan dari kain flanel. Beberapa petugas lapas juga antusias mengikuti kegiatan ini.

Pembukaan pelatihan dilakukan Kepala Seksi Pembinaan Narapidana, Yoeningsih.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan warga binaan dapat mengembangkan potensi diri dan menampilkan bakat serta kreasi di masyarakat nantinya setelah mereka bebas dari masa pidana.  Terimakasih kami ucapkan kepada Dompet Dhuafa semoga bisa berlanjut dengan kegiatan lain dan  mohon juga dibantu pemasarannya, ” ujarnya.

Program Bina Santri Lapas (BSL) Dompet Dhuafa adalah pembinaan keagamaan bagi warga binaan di Lapas. Agar kelak pada saat keluar dari Lapas, warga binaan dapat hidup lebih baik dan diterima di masyarakat, serta membawa perubahan yang berarti dalam hidupnya. -Mustaki/LPM

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.