24/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Dompet Dhuafa Jabar Bantu Wida, Bocah SD Penjual Cimol di Bandung

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

BANDUNG—Lembaga zakat Dompet Dhuafa Jabar (DD Jabar)  membantu Wida (9), seorang bocah kelas 4 SD di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung yang terpaksa berjualan cimol lantarannya sang Ayah meninggal dunia sementara sang ibu pergi dan tanpa kabar hingga saat ini.

Kini Wida tinggal bersama neneknya Mak Inin (87) dan uwaknya Mak Eno (50) di Kampung Sindanglayung 02/09, Desa Mekarmaju, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Wida ditinggalkan sang ibu yang dikabarkan pergi bekerja sebagai TKW di Malaysia.

“Dompet Dhuafa Jabar memberikan bantuan berupa sarana sekolah dan biaya hidup hingga lulus SD. Rencananya nanti ketika SMP akan kami bantu juga,” kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Udhi Tri Kurniawan saat memberikan bantuan langsung kepada Wida di Desa Mekarmaju, Kamis (14/12).

Udhi menuturkan, Dompet Dhuafa Jabar mendapatkan informasi terkait Wida dari berita Detik.com yang diposting pada Rabu (13/12) lalu. Setelah melihat berita tersebut, Dompet Dhuafa Jabar memutuskan memberikan bantuan berupa dukungan untuk pendidikannya.

“Apalagi Wida tergolong siswa yang pintar. Kami tanyakan ke Wida ternyata dia ranking 4 di kelasnya. Meski di tengah keterbatasan, anak ini memiliki semangat juang yang tinggi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Udhi mengajak seluruh masyarakat untuk terus peduli terhadap sesama. Anak seperti Wida bisa jadi hadir di tengah-tengah lingkungan kita dan memerlukan bantuan. – Yogi

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.