20/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Menteri Agraria : Dompet Dhuafa Dipercaya karena Profesional

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – Dompet Dhuafa (DD) dipercaya oleh masyarakat dikarenakan lembaga ini kredibel dan mengelola ZISWAF secara profesional.

“Lembaga ini maju karena dikelola dengan profesional dan diaudit oleh akuntan publik,” jelas Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD., Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia ketika menjadi keynote speaker dalam Indonesia Wakaf Summit 2017, di Hotel Grand Sahid, Kamis Malam (14/12/2017).

Ditambahkan Sofyan, dulu DD hanya mengelola wakaf hanya senilai jutaan rupiah saja, tapi sekarang sudah 500 milyar lebih.

Sofyan juga berkaca pada Badan Wakaf Amerika Serikat seperti Harvard Universiti, karena setiap sen wakaf umat yang masuk ke kampus tersebut dipergunakan sebaik-baiknya sehingga yang menerima manfaatnya orang seluruh dunia, putra-putri terbaik di suatu negara dapat kuliah di sana.

“Hal itu karena dikelola profesional, dan setiap sen donasi yang masuk dipastikan pemanfaatan penggunaannya,” terang Sofyan.

Dompet Dhuafa maju pun karena profesional itu, karena itu diharapkan DD terus menjaga kredibilitas dan pengelolaan wakaf yang baik.

Ia menyarankan, DD diuadit oleh konsultan asing seperti Price Water House Copper atau Ernest And Young, agar meningkatkan kepercayaan internasional.

Acara Peluncuran Gerakan Sejuta Wakif dalam Indonesia Wakaf Summit juga dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan, Mantan Jaksa Agung Abdul Rahman Saleh, Mantan Menteri Bappenas Andrinof Chaniago, Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa Parni Hadi, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika Ismail A. Said dan beberapa pejabat lainnya.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.