25/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Jadi Yatim, Anak Ini Depresi dan Coba Bunuh Diri

1 min read

Upaya bunuh diri, anak SMA di Bogor. Depresi karena jadi yatim. Foto: Kompas

[ A+ ] /[ A- ]

BOGOR – Seorang anak SMA depresi karena ia ditinggal mati ayahnya. Anak yatim itu berinisial LA (14), ia tercatat sebagai pelajar SMA salah satu sekolah swasta di Kota Bogor.

Karena depresi ia nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Veteran, Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/9/2019).

Alhamdulillah, masyarakat setempat segera menolong. Ia diselamatkan dalam kondisi sadar dan selamat dari upaya bunuh diri itu.

Korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor untuk mendapat perawatan.

Dikutip dari Kompas, Agus, salah satu saksi mata mengatakan, korban sempat tersangkut di kabel bawah jembatan sebelum jatuh ke kali. Melihat kejadian itu, Agus bersama warga lainnya langsung menyelamatkan korban.

“Dia sempat uncang-uncang kaki dulu di jembatan, terus loncat. Sempat nyakut di kabel dua kali hingga akhirnya jatuh ke kali,” kata Agus, saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Kepala Polsek Bogor Tengah Komisaris Polisi Saifuddin Gayo mengatakan, dari hasil pemeriksaan, korban mengalami depresi karena ayahnya telah meninggal. Kepolisian juga sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait peristiwa tersebut.

“Korban mengalami syok, trauma. Di Bogor, dia tinggal sama tantenya,” tutup Gayo.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.