29/03/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

6 Orang Ikuti Ujian Kelulusan Beauty Class Dompet Dhuafa

2 min read

Peserta Beauty Class Dompet Dhuafa. Foto: Ist

[ A+ ] /[ A- ]

BANTEN – Sekitar 6 orang penerima manfaat Beauty Class, Angkatan 2 dari Program Vocational Dompet Dhuafa Banten, mengikuti ujian kelulusan.

Ujian diselenggarakan di Kantor unit Dompet Dhuafa Banten yang berlokasi di Komplek PCI 2 Blok B 9 No. 11 Kedamelan, Kec. Cibeber, Kota Cilegon, Selasa (04/09/2019).

“Acara ini merupakan tahapan akhir pendampingan dan pelatihan skill make up bagi 6 orang penerima manfaat program vocational beauty class Dompet Dhuafa Banten,” ujar Mochlas Pidono, Kepala Cabang Dompet Dhuafa Banten, kepada Warta5, Kamis (5/9/2019).

Dikatakan Mokhlas, program ini termasuk program unggulan Dompet Dhuafa Banten yang sudah memasuki angkatan ke 2 merupakan program pelatihan vokasi yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Banten untuk masyarakat yang berasal dari keluarga prasejahtera dan belum memiliki pekerjaan dengan upaya memberikan pelatihan skill dan akses bantuan modal usaha.

Penerima manfaat dalam program ini, secara intensif dibekali pengetahuan tata rias wajah dan pelatihan personal branding dan marketing. “Harapannya setelah mengikuti program pelatihan ini mereka dapat memulai usaha make up tata rias dan mampu mandiri secara ekonomi” terang Mokhlas.

Program Beauty Class ini berawal dari zakat para donatur yang menitipkan ke Dompet Dhuafa Banten untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Banyak program pemberdayaan mulai dari ekonomi, pendidikan, dakwah dan kemanusiaan yang sudah dihasilkan dengan tujuan agar mereka berdaya dan mampu meningkatkan kesejahteraanya di bidang ekonomi.

Seperti yang dirasakan Sri dan Neliy, penerima manfaat program ini. Mereka mengaku senang dan sangat bersyukur bisa mengikuti program ini, karena dengan mengikuti pelatihan make up ini ia bisa mendapatkan ilmu baru.

“Harapan saya setelah mengikuti pelatihan ini, saya bisa mandiri dan bisa menambah penghasilan saya dari hasil make up orang yang mau wisuda maupun yang mau nikah,” ujar Sri penerima manfaat Beauty Class angkatan ke 2.

Tidak berhenti di sini, lanjut Mokhlas, Dompet Dhuafa akan terus memberikan manfaat luas untuk masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan kekuatan zakat dan sedekah dari orang-orang baik.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.