Tue. Sep 17th, 2019

Warta5.com

cerdas mewartakan

Mahasiswa Israel Babak Belur Dihajar Pemuda Arab di Polandia

1 min read

Yotam Kashpizki, Mahasiswa Hukum Israel babak belur dihajar pemuda Arab di Polandia. Foto: Ynet

[ A+ ] /[ A- ]

POLANDIA – Seorang Mahasiswa hukum Israel, Yotam Kashpizki, pada semester musim panas di Warsawa, dilaporkan diserang oleh sekelompok pemuda Arab di luar klub malam setempat.

Barak Kashpizky, saudara laki-laki Yotam Kashpizki, yang merupakan salah satu korban serangan yang diposting di laman FaceBook-nya menyatakan “saudara saya diserang … izinkan saya menyebut ini serangan teror”, Sabtu (7/9/2019)

Menurut Barak, sekelompok pria berbahasa Arab menoleh ke para siswa dan bertanya apakah mereka orang Israel, ketika mereka menjawab ya orang-orang Arab itu menyerang mereka dengan kejam dan salah satu dari mereka berteriak “F**k Israel.

Teman lain yang juga mencoba membantu, namun berhasil dikalahkan dan mereka dipojokkan ke kawasan parkir mobil terdekat. Beberapa gadis berteriak, akhirnya mereka melarikan diri dari tempat kejadian.

Barak mencatat bahwa tidak ada warga lokal yang memberikan bantuan, “bahkan keamanan klub tidak melakukan apa pun untuk membantu, orang Yahudi diserang, dan orang Polandia tidak melakukan apa pun untuk membantu, sejarah berulang dengan sendirinya”.

Dia menyalahkan kedutaan besar Israel di Polandia dan kementerian luar negeri Israel karena tidak membantu saudaranya.

“Mereka membiarkan kami untuk berurusan dengan polisi Polandia sendiri, bahkan tidak ada satu pun perwakilan Israel yang hadir untuk membantu kami, beruntung bagi kami pihak perguruan tinggi membantu,” jelas Barak.

Dikutip dari media Israel, Ynet, menurut kementerian urusan luar negeri Israel, konsul setempat, Menashe Kamara, diberitahu tentang serangan pada Sabtu pagi. Konsul menawarkan bantuan dan menyediakan diri untuk para siswa Isareli.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.