18/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Yayasan Darussalam Sayangkan Aksi Merebut Brosur Produk Otomotif

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

Bogor – Yayasan Masjid Darussalam menyikapi video viral di media sosial yang berisi tindakan kasar seseorang merebut brosur yang dibagikan sales produk otomotif. Dalam video itu digambarkan, tindakan tersebut karena pelaku menolak brosur kredit dengan alasan riba.

“Masjid Darussalam berkomitmen dengan cara-cara yg lembut sebagaimana  diperintahkan baik dalam Alquran dan Hadist Rasulullah SAW,” kata Humas dan Divisi Hukum Yayasna Masjid Darussalam Kota Wisata, Rama H Adam, seperti dikutip dari rilis media yang dibagikan kepada wartawan.

Menurutnya, agenda dakwah Masjid Darussalam memang menyerukan agar umat menghindari praktik riba. Namun, katanya, dakwah adalah perkara yang agung yang harus disampaikan dengan kelembutan sebagaimana arahan Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

“Perlu kami sampaikan, orang yang merebut brosur dalam video bukan merupakan pengurus Masjid Darussalam Kota Wisata,” katanya lebih lanjut.

Oleh sebab itu, ditambahkannya, pembagian brosur di depan masjid,  tapi sudah berada di luar pagar masjid. Sehingga keamanan masjid tidak berwenang melarang kegiatan siapapun, termasuk penyebaran brosur,  sepanjang tidak mengganggu aktivitas jamaah yang melaksanakan ibadah di Masjid.

“Kami mengimbau kepada kepada semua pihak, baik jamaah,  pelaku usaha, agar dalam melaksanakan kegiatannya di area Masjid Darussalam Kota Wisata,  agar memperhatikan keadaban dan kepantasan,  sehingga tidak menimbulkan hal-hal dapat menggangu marwah Masjid dan terlebih kekhusu’an jamaah dalam beribadah,” tutupnya. (*)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.