Sat. Oct 19th, 2019

Warta5.com

cerdas mewartakan

Ananda Badudu Dibebaskan

1 min read

Ananda Badudu. CNN

[ A+ ] /[ A- ]

Akhirnya Ananda Badudu Dibebaskan

JAKARTA – Kepolisian Daerah Metro Jaya yang menjemput musisi dan aktivis Ananda Badudu di kosannya pada Jumat subuh, 27 September 2019. Setelah menjalani pemeriksaan, Ananda akhirnya diizinkan pulang.

“@anandabadudu sudah dilepas dan tidak dinyatakan sebagai tersangka,” tulis akun LBH Masyarakat.Musisi sekaligus aktivis sosial Ananda Badudu menyebut dirinya akan segera dibebaskan polisi. Ia diamankan Polda Metro Jaya pada Jumat pagi tadi, 27 September 2019.

“Saya salah satu yang beruntung punya privilage untuk bisa segera dibebaskan,” kata Ananda di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 27 September 2019.

Dia menceritakan masih banyak mahasiswa yang ditangkap aparat terkait aksi demo beberapa hari lalu namun tanpa didampingi kuasa hukum. Kata Ananda, mereka membutuhkan pertolongan dibandingkan dirinya.

“Tapi, di dalam saya lihat banyak sekali mahasiswa yang diproses tanpa pendampingan. Diproses dengan cara-cara tidak etis. Mereka butuh pertolongan lebih dari saya,” jelas cucu JS Badudu itu.

Musisi Ananda Badudu dikabarkan ditangkap tim Resmob Polda Metro Jaya, dari indekosnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat, 27 September 2019.

Seperti dilansir VivaNews, sebelumnya, Kuasa hukum Badudu, Saleh Al Ghifari membenarkan soal itu. Ananda dibawa dari indekosnya sekitar jam 04.30 WIB.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.