Fri. Feb 28th, 2020

Warta5.com

cerdas mewartakan

Muslimah Hamil Diserang Secara Brutal, Islamophobia Meningkat di Aussie

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

Sydney– Muslimah di Australia mengalami serangan bertubi-tubi oleh seorang pria yang tidak dikenalnya. Media setempat menyebut peristiwa tersebut sebagai rentetan Islamophobia yang memang kian meningkat di Negeri Kanguru tersebut. Dalam rekaman CCTV yang viral di media sosial, diketahui peristiwa itu terjadi di Church St. Paramatta pada pukul 22.30, Rabu (20/11/2019) waktu Australia.

Diketahui muslimah berjilbab berusia 31 tahun yang tengah ngobrol bersama dua temannya, tengah hamil. Mereka tiba-tiba didatangi pria dan sempat terjadi perbincangan antara mereka. Tanpa diduga, pria itu melayangkan tinju kepada seorang muslimah secara brutal. Muslimah tersebut terjatuh dari kursinya dan diinjak-injak.

Kepolisian setempat mengatakan, pelaku memukul kepala wanita itu sebanyak 14 kali hingga terkapar kemudian menginjaknya dua kali sebelum akhirnya pria itu diamankan oleh pengunjung lainnya.

“Sebagai akibat dari serangan itu, dia tampak agak trauma secara emosional dan fisik,” kata Inspektur Sywenkyj kepada wartawan di Sydney, Rabu (20/11/2019).

Atas penyerangan itu, Polisi menangkap pelaku diketahui berusia 43 tahun.

Dalam persidangan yang digelar hari ini, Kamis (21/11/2019), pelaku didakwa dengan tuduhan melakukan penyerangan yang menyebabkan korban terluka. Jaminannya ditolak, dan pelaku akan dipenjara selama satu bulan.

Wanita itu dilepaskan dari RS Sydney Westmead pada hari Kamis untuk pemulihan di rumah.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.