Fri. Feb 28th, 2020

Warta5.com

cerdas mewartakan

Perkuat Jaringan, JPRMI Gelar Leadership Camp

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

Bogor – Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) menyelenggarakan Youth Leadership Camp di Bogor, Jawa Barat. Acara itu yang berlangsung 23-24 November itu bertujuan mengembangkan potensi dan semangat muda.

Ketua Umum PP JPRMI Yosse Hayatullah mengungkapkan potensi dan semangat muda harus diarahkan sesuai dengan semakin kompleksnya tantangan bagi pemuda Islam.

“Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan semangat untuk memakmurkan masjid, sehingga bermanfaat untuk negeri,” katanya kepada wartawan belum lama ini.

Menurut Yosse, YLC menjadi agenda tetap dan program wajib nasional JPRMI. YLC dilakukan berjenjang di setiap provinsi, kota dan kabupaten, sebagai sarana rekruitmen dan pengkaderan bagi aktivis remaja masjid untuk menjadi pengurus dan angota JPRMI.

“Peserta mencapai 100 orang yang merupakan perwakilan dari berbagai organisasi remaja masjid di Jakarta, berusia 16 sampai 25 tahun,” tambahnya.

Dalam Kegiatan ini, peserta akan mendapatkan program pengembangan keterampilan kepemimpinan selama dua hari satu malam. Materi yang disampaikan adalah penguatan srategi dan konsep dakwah, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

“Materi lainnya terkait penguatan nilai-nilai moral, akhlak dan motivasi dakwah, diskusi dan sharing dakwah remaja masjid dan terakhir outbond dan games,” tutupnya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.