28/03/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Polisi Bernama Adzan Subuh, Bilang Teroris Bukan Orang Beragama

2 min read

[ A+ ] /[ A- ]

Makassar – Seorang polisi berpangkat AKBP bernama Adzan Subuh bersama jajarannya melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arrab (STIBA) Makassar. Kunjungan Kasat Binmas Polrestabes Makassar itu dilakukan pada Kamis (21/11/2019) dalam rangka sosialisasi fungsi Binmas dengan tema “Bina Waspada Lipu 2019”. Dalam kunjungannya itu, Adzan Subuh mengungkapkan adanya kesejukan dan keteduhan di lingkungan kampus tersebut.

“Kalau bicara soal agama jadinya lebih sejuk. Lebih tenang. Teman-teman pun jadi teduh. Mendengar sambutan Ustaz membuat hati kita jadi teduh. Karena yang paham agama memang demikian cara berpikirnya,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa sekarang masalah-masalah kamtibmas, baik terorisme maupun radikalisme, semua pihak perlu berperan.

“Saya yakin STIBA ini bisa melahirkan pemimpin-pemimpin yang visioner. Kalau selama ini Islam dikatakan teroris, maka pelakunya adalah orang-orang yang tidak paham agamanya. Bukan orang-orang belajar agama secara utuh,” ujar Adzan.

Ia menambahkan, aparat keamanan tidak mungkin bisa memberikan pengamanan selama 24 jam, karena itu perlu kerja sama dengan berbagai pihak. Untuk wilayah STIBA, kasat Binmas ini berharap para pengelola dan dosen minimal bisa memberi kesadaran bagi mahasiswa di STIBA.

AKBP Adzan Subuh juga menegaskan bahwa maksud kedatangannya bukan karena mengaitkan isu radikalisme dengan STIBA yang mahasiswanya cingkrang dan mahasiswinya banyak yang bercadar. Menurutnya, radikal bukan dilihat dari penampilan seseorang tapi cara berpikirnya.

Ketua STIBA Makassar Ustaz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. menyambut baik penyampaian AKBP Adzan Subuh. Menurut Ustaz Ahmad, pihak STIBA Makassar memahami pentingnya menjaga keamanan. Bukan semata karena itu adalah tuntutan sebagai warga NKRI yang baik, tapi memang hal itu sudah ditekankan oleh agama Islam sendiri.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.