Wed. Feb 26th, 2020

Warta5.com

cerdas mewartakan

Ekstrimis Israel Rusak Puluhan Kendaraan Palestina

1 min read

Ilustrasi

[ A+ ] /[ A- ]

TEL AVIV – Ekstrimis Israel  merusak puluhan kendaraan di kota Palestina, Jaljulia, yang terletak di timur laut Tel Aviv, di Israel tengah, Kamis (28/11/2019).

WAFA melaporkan, warga Palestina di Jaljulia terkejut ketika mengetahui bahwa ban dari sekitar 70 kendaraan dipotong  dan sebuah grafiti Ibrani yang menentang asimilasi tergambar di sebuah bus.

Penduduk percaya bahwa  sebuah kelompok anti-Palestina Israel bawah tanah, berada di balik tindakan perusakan ini. Kelompok itu secara rutin menyerang warga Palestina di wilayah pendudukan dan di dalam Israel.

Banyak aktivis Palestina dan kelompok hak asasi manusia berulang kali menyalahkan Israel karena mendorong “budaya impunitas” bagi para pemukim Yahudi yang melakukan tindakan kekerasan terhadap warga Palestina.

Pemerintah Israel masih menolak untuk menyebutnya sebagai organisasi teroris dan menganggapnya hanya sebagai kelompok perusak. Ia juga menganggap tindakan seperti kejahatan rasial terhadap Palestina.

Serangan ini mirip dengan serangan pemukim Israel di wilayah pendudukan. Kekerasan pemukim terhadap Palestina dan harta benda mereka adalah hal biasa di Tepi Barat dan jarang dituntut oleh pihak berwenang Israel.

Kekerasan pemukim termasuk pembakaran properti dan masjid, melempar batu, mencabut tanaman dan pohon zaitun, serangan terhadap rumah-rumah yang rentan, antara lain.

Lebih dari 600.000 warga Israel tinggal di permukiman khusus Yahudi di seluruh Yerusalem Timur dan Tepi Barat yang diduduki karena melanggar hukum internasional. – KBK

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.