Thu. Dec 12th, 2019

Warta5.com

cerdas mewartakan

Sejahterakan Masyarakat, IPHI Didukung GoodBener

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

Jakarta – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dinilai mampu menyelenggarakan program kesejahteraan. Penilaian itu disampaikan Goodbener (pelesetan dari Gubernur) DKI Jakarta, Anies Baswedan. Menurutnya, program IPHI di sektor pangan wajib didukung karena terbukti mampu membantu masyarakat yang kekurangan.

Anies mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap memfasilitas program tersebut.

“Saya menyambut baik penyelenggara Raker IPHI. Diharapkan bisa memunculkan program-program sesuai dengan pontesi yang dimiliki, karena jamaah haji merupakan orang-orang secara kemampuan telah bisa menjalankan rukun dan potensi ekonominya ada dan jaringannya ada”, kata Anies dalam acara Rakernas IPHI, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

“Salah satu tantangan besar adalah ketimpangan. Ketimpangan ini tidak hanya sekadar pemerintah saja justru perlu kerja keumatan kita semua.

Anies juga mengatakan Pemprov DKI siap kerja sama dengan IPHI. Nantinya produk-produk IPHI akan difasilitasi oleh PD Pasar Jaya. “Jakarta siap untuk kerja sama dengan IPHI untuk menyerap hasil-hasil yang mereka hasilkan. Dan sudah komunikasi dengan PD Pasar Jaya. Nanti dengan Pasar Jaya bisa difasilitasi,” sebutnya.

Ismed sendiri berharap ke depan IPHI bukan hanya sekadar mempunyai produk-produk pangan namun juga memiliki pabrik. Salah satunya pabrik air minum. “Kita targetkan, kita bukan hanya bikin produk tapi juga bikin pabrik. Kita targetkan punya pabrik air minum,” tutupnya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.