17/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Rapimnas HDMI Kokohkan Dai Muda Berkarakter

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

DEPOK – Rapat Pimpinan Nasional Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) ditutup dengan pembacaan Pernyataan Sikap HDMI 2019. Habib Idrus Al Jufry, Lc., M.BA. selaku Presiden HDMI membacakan 4 poin Sikap HDMI di hadapan peserta Rapimnas 2019 yang berasal dari ujung Aceh hingga Papua.

“Kita ingin setelah Rapimnas ini, HDMI di setiap daerah punya semangat yang sama mensinergikan da’i-da’i muda yang berkepribadian Islam Wasathiyyah, demi menjaga keutuhan NKRI warisan para ulama,” pesan Habib Idrus di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Sabtu (7/12).

“Kita juga akan menyertakan da’i-da’i muda di HDMI dalam program Standardisasi Da’i MUI,” tambahnya.

Empat poin sikap HDMI tersebut sebagai berikut:

Pertama, HDMI bertekad untuk mengoptimalkan Da’i Muda dengan menghimpun dan mensinergikan Da’i-Da’i Muda di setiap daerah nusantara.

Kedua, HDMI mengapresiasi program Standardisasi Da’i MUI dan akan mengikut-sertakan Da’i-Da’i Muda yang terhimpun di HDMI.

Ketiga, HDMI bertekad untuk menghadirkan Da’i-Da’i Muda yang berkepribadian Islam Wasathiyyah dan menolak paham Radikalisme yang menciderai Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Keempat, HDMI bertekad bersama seluruh ormas Islam di Indonesia untuk menciptakan kondisi agar umat Islam nyaman dan nikmat beribadah.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.