26/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

iPhone12 Mungkin Batal Diluncurkan September

1 min read

iPhone 12

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – Sudah jadi kebiasaan bagi Apple, bulan September adalah bulan peluncuran iPhone terbaru di setiap tahunnya. Karena itu pula bagi iPhone mania selalu menunggu momen indah tersebut. Ada yang bersedia memasang tenda sehari sebelumnya di depan-depan toko Apple agar menjadi orang pertama mendapatkan produk besutan perusahaan alm Steve Jobs itu.

Namun tahun ini berbeda, agaknya Apple akan menunda peluncuran iPhone 12, produk terbaru yang menjadi rumor akan meluncur di September 2020 ini.

Awalnya isu penundaan ini hanya sebatas rumor, tapi agaknya mulai melihatkan titik terang. Penundaan itu benar-benar akan terjadi.

Seperti dilaporkan Bloomberg, CEO Broadcom Hock Tan sesumbar bahwa kemungkinan akan ada penundaan pada siklus peluncuran produk utama dari pelanggannya, produsen telepon seluler terbesar di Amerika Utara.

Hal itu disampaikannya pekan lalu, inilah yang dikaitkan oleh banyak rumor akan berdampak pada peluncuran iPhone 12 yang memakai suku cadang utama dari Broadcom.

Meskipun Tan tidak secara eksplisit menyebut Apple, yang secara kontrak tidak diperbolehkan, namun Bloomberg menunjukkan bahwa Tan biasanya merujuk ke Apple dengan cara ini.

Seperti dilansir Ubergizmo, isu penundaan ini bisa jadi sampai November atau di Q4 tahun ini. Alasan potensial untuk penundaan ini juga beragam, beberapa sumber menyatakan mungkin disebabkan oleh pandemi coronavirus yang telah menyebabkan rantai pasokan Apple tertutup.

Alasan lain termasuk kondisi ekonomi saat ini, Apple khawatir akan ada penurunan permintaan untuk iPhone baru, dan mereka menunda dengan harapan bahwa keadaan akan menjadi lebih baik nanti.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.