20/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Selamat Tinggal Lemot, Qualcomm Kenalkan Prosesor Snapdragon 690 dengan Teknologi 5G

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

SANDIAGO – Bagi Anda yang selama ini mengeluhkan kecepatan unduh dan unggah data di gawai. Sebentar lagi masalah lemot itu akan teratasi. Karena gawai-gawai bakal memakai prosesor baru besutan Qualcomm yang mengadopsi teknologi 5G.

Prosesor itu bernama Snapdragon 690. Perusahaan produsen chipset raksasa ini mengaku sudah menjalin kesepakatan pengiriman di semester kedua tahun 2020, untuk HMD Global (Nokia), LG, Motorola, Sharp, dan TCL.

Prosesor tersebut diluncurkan ke publik, Rabu (17/6/2020).

“Kami ingin konektivitas ditingkatkan ke 5G di mana-mana, dan kami ingin membuatnya terjangkau bagi semua orang,” kata Cristiano Amon, Presiden, Qualcomm, mengatakan dalam pesan video yang direkam sebelum peluncuran.

Perusaan yang berbasis di San Diago, Amerika ini menjelaskan Snapdragon 690 dirancang untuk ponsel pintar dengan anggaran terbatas. Snapdragon 690 5G dilengkapi dengan CPU Kryo 560 yang memberikan peningkatan kinerja 20 persen dibandingkan dengan pendahulunya.

Chipset ini juga menghadirkan mesin AI generasi kelima yang tidak hanya meningkatkan kinerja kamera tetapi juga meningkatkan pengalaman bermain game secara besar-besaran. Dengan menggunakan modem X51 5G, prosesor Snapdragon 690 akan menghadirkan kecepatan multi-giga dan “canggih” 5G ke platform Seri 6 untuk pertama kalinya.

Dipu John, Direktur Senior, Manajemen Produk di Qualcomm, mengatakan bahwa Snapdragon 690 akan membuat perangkat 5G lebih terjangkau. Tujuannya adalah untuk menghadirkan banyak fitur canggih seperti perekaman video HDR 5G dan 4K ke perangkat kelas bawah dengan Snapdragon 690 yang baru.

Dilansir Indian Express, Snapdragon 690 dirancang untuk perangkat global.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.