28/03/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Komunitas GWS MTB Depok Patungan Sepeda Baru untuk Marbot Masjid

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

DEPOK – Shubuh hari itu, di bulan Juni 2020, menjadi momen yang teramat menyedihkan, karena hari itu kesempatan terakhir bagi Hasan Basri (71 tahun) mengendarai sepeda kesayangannya yang setiap hari menemaninya bertugas sebagai marbot masjid. Sepedanya ditilap maling.

“Kasihan babeh Hasan, Sepeda nya telah dicuri orang ketika hendak Sholat Shubuh, kami mendapat kabar dari anggota komunitas yang juga menjadi jamaah masjid Annasul Haadi, Sawangan tersebut,” ujar Fadli, Ketua GWS MTB Depok.

Kabar menyedihkan ini kemudian diteruskan ke seluruh anggota komunitas. “Alhamdulillah dengan semangat solidaritas sesama pecinta gowes kami tergerak untuk patungan membelikan sepeda baru untuknya,” tambah Fadli

Sepeda memang bagi sebagian orang bukan hanya sebagai alat kesehatan, melainkan menjadi pilihan moda transportasi. Termasuk Hasan Basri, yang kerap menggunakan sepeda untuk ia berkhidmat sebagai marbot Masjid. Sepeda membantunya untuk bisa tiba di masjid sebelum jamaah yang lain sampai. Sehingga kebersihan dan kenyamanan dapat terus terjaga oleh masyarakat tatkala beribadah di Masjid.

Di era new normal, sepeda kian diburu oleh banyak orang dari berbagai lapisan. Selain menyehatkan, bersepeda juga dapat menjadi washilah berkumpulnya orang – orang yang sehobi. Bila terus dipupuk semangat antar goweser, selain membangun soliditas komunitas juga dapat sebagai sarana menyalakan rasa solidaritas antar sesama.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.