28/03/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Aibo, ‘Anjing Pintar’ yang Tidak Najis

1 min read

Sony Aibo

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – Dikejar anjing kesayangan saat pulang ke rumah, merupakan kebahagiaan tersendiri bagi sebagian orang. Asyik juga diajak berolahraga dan menjaga rumah. Anjing memang menjadi makluk pilihan.

Tapi bagi seorang Muslim, anjing meskipun ia makhluk Allah yang harus dilindungi dan disayangi, tapi ia termasuk najis yang bisa membatalkan kesucian wudu. Sehingga kalau terkena ludahnya disarankan untuk segera untuk membersihkan dengan tanah dan sabun.

Berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim, dari Abu Hurairah, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda Cara menyucikan bejana di antara kalian apabila dijilat anjing adalah dicuci sebanyak tujuh kali dan awalnya dengan tanah. (Muttafaq `alaihi).

Nah, bagi yang mencintai binatang sebagai teman seperti anjing dan tidak harus khawatir terkena najis, kini ada solusi dari Sony yang menciptakan robot anjing cerdas yang tingkah polahnya sama dengan aslinya.

Namanya Aibo, Sony telah mengembangkannya sehingga robot barunya benar-benar mendekati tingkah pola anjing sesunguhnya.

Tentunya setelah Anda membelinya Anda harus merekam kode khusus untuk komunikasi Anda dengan Aibo. Seperti “saya pulang” atau seting lokasi buat Aibo stand by di bagian rumah yang mana.

Secara teori, seiring waktu anjing Aibo akan dapat memprediksi kapan Anda pulang dan akan pindah ke lokasi mana dan harus ada di sana menunggu Anda ketika Anda berjalan melewati pintu.

Dikutip dari Ubergizmo, Sony terus mengembangkan software dan hardware anjing Aibo sehingga ia benar-benar berguna bagi pemiliknya. Untuk memiliki Anjing yang tidak najis ini Anda harus menguras kocek AS$2.900

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.