20/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Banjir Bandang di KLU, 1 Rumah Hanyut

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

PEMENANG – Banjir bandang akibat luapan aliran sungai Telaga Wareng, Desa Menggala, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara menyebabkan 1 rumah warga hanyut.

Meski berlangsung singkat, namun luapan air di kali Telaga Wareng itu menyebabkan kios dan rumah setengah permanen milik Hamdani hanyut. Sementara rumah RTG milik Fathul Aziz, terendam.

Banjir bandang disebabkan hujan lebat yang turun Selasa sore, (17/11/2020)

Petugas Pusdalops BPBD KLU, Araruna, mengaku sudah tiba di lokasi sebelum rumah dan kios hanyut. Ia dan satu rekannya, sempat memberi bantuan mengevakuasi barang-barang di rumah dan kios yang bisa diselamatkan. Namun peristiwa yang berlangsung cepat, menyebabkan tidak banyak barang yang bisa dievakuasi.

“Saat kami tiba di sana luapan air sudah sangat deras. Tidak banyak barang yang bisa kami selamatkan, karena sekitar lima menit setelahnya, kios dan rumah sudah terbawa arus air,” ucapnya.

Akibat peristiwa itu, pemilik kios dan rumah yang hanyut ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp 30 juta. Terdiri dari rumah setengah permanen milik Fathul dan barang dagangan Hamdani.

Araruna memastikan, warga lain tidak terdampak akibat peristiwa itu. Namun demikian, luapan air hingga Rabu pagi masih menggenang di areal persawahan sekitar.

“Kalau jumlah jiwa terdampak, 5 orang. Hamdani dan istrinya, serta Fathul Azis bersama istri dan anaknya. Yang lain tidak ada,” imbuhnya.

Dikutip dari Suara NTB, kelima orang itu dievakuasi ke rumah kerabatnya di dusun setempat. BPBD sendiri sudah mengirimkan bantuan berupa makanan siap saji, selimut, terpal, family kit, dan hambal, Selasa malam.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.