29/03/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Zionis Tingkatkan Pengusiran di Lembah Yordan

2 min read

[ A+ ] /[ A- ]

PALESTINA | WARTA5.COM – Selama tahun 2014 terjadi peningkatan tajam tindak kekerasan yang dilakukan penjajah Zionis di daerah Lembah Yordan, yang mencakup sejumlah kompleks perumahan dan berbagai perkampungan badui.

Yang paling menonjol adalah penyitaan mesin dan peralatan, serta ribuan hektar lahan pertanian yang digusur untuk keperluan permukiman Yahudi, ditambah lagi ratusan perintah penyegelan untuk pengosongan, pengusiran dan penghancuran karena alasan untuk latihan militer dan perintah penghentian pembangunan.

Pihak penjajah Zionis selama tahun 2014 telah menyita puluhan mesin dan peralatan dari berbagai wilayah di Lembah Yordan dan desa-desanya. Sebanyak 13 traktor milik para petani dari desa-desa dan perdusunan disita, ditambah dua mesin penggalian.

Pasukan penjajah Zionis juga menyita tangki air dan sebuah mobil pengakut air. Pasukan Zionis juga menggusur jalur air dan pipa-pipa air kecil, serta puluhan tenda, terpal dan pagar, juga empat mobil pribadi penduduk dan 6 mobil truk milik warga ditambah puluhan ternak, kambing dan sapi.

Militer Zionis mengeluarkan perintah untuk menutup ribuan hektar lahan pertanian dan mencegah pemiliknya menggarap dan mendekati lahan tersebut, sementara itu mereka izinkan para pemukim Zionis menanaminya dan dijaga oleh anggota militer.

Militer Zionis merebut lebih dari 30 ribu hektar dan mencegah warga Palestina mengakses tanah mereka, sementara itu para pemukim Zionis menanami ribuan hektar di lahan yang sama.

Selama tahun 2014 penjajah Zionis telah mengusir lebih dari 140 keluarga di lebih dari satu lokasi atau desa untuk jangka waktu yang berbeda-beda dan pada waktu yang berbeda, dengan alasan untuk latihan militer.

Penjajah Zionis juga memerintahkan 150 keluarga agar menghenteikan pembangunan tenda mereka yang sudah berdiri sejak puluhan tahun di lahan yang sebagian besar pemiliknya memiliki dokumen kepemilikan.

(infopalestina.com)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.