19/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Perobekan Alquran di Padang Pariaman, MUI Minta Polisi Segera Usut

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

PARIAMAN – Polisi diminta gerak cepat untuk mengungkap peristiwa perobekan Alquran di Surau Baru Al-Mukmin, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas, Selasa (15/12/2020).

“Pelaku pengrusakan itu harus segera ditemukan dan diadili,” kata Anwar Abbas, dikutip Langgam.Id.

Anwar menyebut, tindakan perobekan itu merendahkan Alquran sebagai kitab suci. Dia berharap tak terjadi kegaduhan di tengan masyarakat akibat peristiwa ini.

“Kita minta polisi mengusut tuntas dan menemukan pelakunya serta menyeretnya ke pengadilan untuk mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya,” kata Anwar.

Dikatakan Anwar, selain merendahkan kitab suci Alquran juga berpotensi menimbulkan keributan dan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.

“Agar masalahnya tidak melebar ke mana-mana maka polisi harus menangkap si pelaku dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” ucapnya.

Sebelumnya, beredar kabar sejumlah Alquran dirobek dan berceceran di lantai Surau Baru Al-Mukmin yang berlokasi di Korong Padang Baru, Nagari Parik Malintang, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar). Peristiwa ini diketahui terjadi pada Senin (14/12/2020).

Menurut Kapolres Padang Pariaman, AKBP Dian Nugraha Hyang Batara Wasida Putra Sakti, pihaknya masih mempelajari dan menyelidiki kasus ini. Ia pun enggan berkomentar banyak.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.