18/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Ini Saatnya Mencicipi Mac dengan Prosesor Buatan Apple Sendiri, Performanya Lincah

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – Ini saat yang tepat untuk menjadi pengguna Mac, MacBook Air, Mac Mini, dan MacBook Pro. Karena semuanya sudah memiliki prosesor baru yang luar biasa dan sangat lincah dengan ARM asli besutan Apple.

Harganya tak jauh beda dengan produk Apple pendahulunya yang memakai chip set Intel.

“Saya melakukan semua pekerjaan saya dan bermain di PC, tetapi prosesor M1 Apple membuat saya bertanya-tanya apakah saya benar-benar memerlukan PC Windows untuk laptop saya berikutnya. Ini adalah pertama kalinya dalam bertahun-tahun saya berkomputer — sejak ayah saya mendudukkan saya di depan keyboard saat masih balita — saya pernah mempertimbangkan untuk membeli Mac,” ungkap Joanna Nelius, penulis Gizmodo, Rabu (23/12/2020), ketika mereview PC besutan Apple ini.

“Ada beberapa hal tentang macOS yang harus saya biasakan lagi, dan kompatibilitas aplikasi asli memiliki cara untuk pergi sebelum saya secara resmi memutuskan untuk sebagian berpisah dengan Windows,” imbuhnya.

Nelius juga mengungkapkan, setidaknya ia tidak perlu membeli seluruh ekosistem Apple karena banyak aplikasi yang digunakan di PCnya seperti Google Chrome, Microsoft Office, dan Adobe Creative Suite, semuanya itu juga ada di Mac.

Bahkan, lanjutnya, ia bisa bermain game di Mac sekarang dan menikmatinya berkat platform cloud gaming seperti GeForce Now dan Stadia. Rasanya seperti pertama kalinya dalam waktu yang lama Apple mulai bersaing dengan produsen PC dalam hal harga dan spesifikasi Mac terbaru mereka.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.