20/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Pengkritik Presiden Putin Diultimatum untuk Segera Kembali ke Rusia

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

MOSKOW – Pejabat Layanan Penjara Federal (FSIN) Rusia mengultimatum tokoh oposisi Alexei Navalny agar segera kembali dari Jerman dan melapor di kantor Moskow pada Selasa pagi, atau dia akan dipenjara jika kembali setelah tenggat waktu itu.

Navalny, salah satu pengkritik utama Presiden Vladimir Putin, ia diterbangkan ke Jerman untuk perawatan pada Agustus 2020, setelah jatuh di pesawat yang menurut Jerman dan negara-negara Barat lain sebagai upaya untuk membunuhnya. Ia terkena racun saraf Novichok, yang biasa digunakan agen rahasia Rusia untuk membunuh.

Layanan Penjara Federal (FSIN) pada hari Senin (28/12/2020) menuduh Navalny melanggar persyaratan hukuman penjara yang masih dijalaninya karena hukuman yang berasal dari tahun 2014, dan ia dituduh juga menghindari pengawasan otoritas inspeksi kriminal Rusia.

Menurut Aljazeera Selasa (29/12/2020) Mengutip sebuah artikel di publikasi medis, Inggris The Lancet tentang perawatannya, dikatakan Navalny telah keluar dari rumah sakit di Berlin pada 20 September dan bahwa semua gejala yang disebut penyakitnya telah lenyap pada 12 Oktober.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.